Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Asuransi Mobil All Risk Apa Saja yang di Cover

Seiring berkembangnya zaman, harga mobil di pasaran semakin terjangkau. Hal tersebut mengakibatkan meningkatnya daya beli masyarakat terhadap kendaraan roda empat. Belum lagi, proses jual beli yang lebih mudah dengan sistem kredit. Sekarang ini, mobil bukan lagi menjadi barang tersier. Kini mobil telah beralih menjadi barang primer yang digunakan untuk memenuhi mobilitas masyarakat.

Oleh karena itu, kamu perlu untuk melakukan perlindungan terhadap mobilmu. Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi kedepannya. Salah satu cara untuk melindungi kendaraanmu adalah dengan membeli asuransi mobil.

Sekarang ini, ada banyak perusahaan asuransi yang menyediakan asuransi mobil. Sebelum kamu membeli asuransi tersebut, pahami terlebih dahulu tipe perlindungan yang ditawarkan.

Ada dua tipe perlindungan asuransi mobil. Yakni, asuransi mobil all risk atau comprehensive dan TLO (Total Loss Only). Dalam hal ini akan dibahas tentang asuransi mobil all risk atau comprehensive.

Apa itu asuransi mobil all risk?

Asuransi komprehensif memiliki sebutan lain yaitu asuransi all-risk. Asuransi komprehensif adalah memberikan jaminan atas mobilmu untuk segala jenis kerusakan. Mulai dari jenis kerusakan ringan hingga kerusakan berat, atau bahkan kehilangan. Walaupun asuransi ini memiliki premi yang tinggi, namun banyak dipilih oleh pemilik kendaraan mobil. 

Sesuai dengan namanya, asuransi ini menanggung segala bentuk resiko yang mungkin terjadi. Tidak hanya perlindungan bagi diri sendiri dari objek bergerak, tapi perluasan perlindungan yang lebih menyeluruh.

Lalu apa saja manfaat yang diperoleh dari asuransi mobil all risk? Asuransi satu ini, memberikan perlindungan secara menyeluruh terhadap mobilmu. Melindungi dari segala macam bentuk resiko yang mungkin terjadi di masa depan. Mulai dari kerusakan kecil sampai kerusakan yang besar atau parah.

Lingkup Proteksi Asuransi Mobil All Risk

Ada beberapa hal yang akan kamu peroleh ketika membeli asuransi mobil all risk. Lalu apa saja yang akan kamu dapatkan? Berikut beberapa lingkup proteksi dari asuransi mobil all risk.

  1. Mobil yang mengalami kecelakaan, benturan, terperosok, tergelincir dan terbalik.
  2. Mobil yang mengalami kerusakan karena orang lain.
  3. Kehilangan mobil karena dicuri.
  4. Mobil yang mengalami kerusakan karena tersambar petir atau kebakaran.
  5. Mobil yang mengalami kerusakan ketika menyeberangi laut menggunakan kapal feri.
  6. Ketika bagian roda mobil rusak akibat kecelakaan.
  7. Memberikan layanan pengangkutan atau mobil derek menuju bengkel mobil terdekat.
  8. Layanan bantuan darurat di jalan.
  9. Memiliki mitra bengkel yang terpercaya.

Dari manfaat dan lingkup proteksi yang ditawarkan, ada tiga keuntungan besar yang bisa kamu peroleh.

Perlindungan Mobil Sepenuhnya

Mendaftarkan asuransi untuk kendaraan roda empat, merupakan hal penting. Karena dengan begitu, mobil kamu akan mendapatkan perlindungan secara menyeluruh. Jika terjadi sesuatu, kamu tidak perlu khawatir akan mengeluarkan banyak biaya untuk menservice mobilmu.

Lingkup Manfaat yang Luas

Menggunakan asuransi all risk bukan hanya kamu yang akan menerima manfaat. Ketika, kamu mengalami kecelakaan dan mengakibatkan kendaraan orang lain rusak, asuransi ini bisa mengcovernya.

Meningkatkan Ketenangan dan Rasa Nyaman

Karena manfaat yang diperoleh begitu luas, kamu akan merasa lebih tenang dan nyaman. Pasalnya, kamu tidak perlu khawatir jika mobilmu mengalami kerusakan kecil ataupun besar. Semua jenis kerusakan dapat ditanggung oleh asuransi mobil all risk.

Ada beberapa hal yang bisa menjadikan perusahaan tidak menanggung kerusakan kendaraanmu. Hal ini perlu kamu ingat. Lalu kerusakan apa saja yang tidak bisa ditanggung perusahaan asuransi? Simak penjelasan berikut.

  1. Kendaraan mengalami kerusakan ketika menarik kendaraan lain.
  2. Kendaraan digunakan untuk perlombaan balap ataupun sekedar menyalurkan hobi.
  3. Kendaraan digunakan untuk melakukan tindak kejahatan.
  4. Kendaraan digunakan untuk memberi pelajaran mengemudi.
  5. Kendaraan digunakan untuk melakukan perbuatan melanggar hukum.
  6. Kelebihan muatan.
  7. Segala tindakan yang dilakukan di luar polis yang telah disepakati.

Dengan mengetahui hal-hal tersebut, tentunya dapat menjadi peringatan untuk kamu. Walaupun asuransi mobil all risk bisa menanggung segala resiko, namun ada beberapa hal yang tidak bisa ditanggung.

Oleh karena itu, kamu harus lebih berhati-hati dan memperhatikan polis yang telah disepakati di awal.

Bagaimana apakah kamu tertarik untuk mendaftarkan mobilmu? Sekarang ini sudah banyak perusahaan asuransi yang menyediakan asuransi mobil all risk. 

Salah satunya melalui asuransi mobil di cekpremi. Dengan menggunakan cekpremi kamu dapat mendaftarkan asuransi terhadap mobilmu. Selain itu juga cekpremi memiliki rekan asuransi mobil yang aman dan terpercaya. Setidaknya ada puluhan mitra asuransi yang terpercaya dengan penawaran terbaik seperti, Mega Insurance, Simas Insurtech, Instra Asia, Staco dan rekan asuransi mobil lainnya.